Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Nongkrong dan Ngebakso di STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar

Yang suka Bakso ngacung!
Yang suka nongkrong Ngacung!

Kalau yang suka ke duanya? makan bakso dan nongkrong?

Kebetulan ketika Piri jalan-jalan ke kosan temen di daerah Sawojajar, Piri menemukan tempat ini, namanya STMJ Bakso Bakar SS. tempat ini sejatinya adalah tempat makan Bakso. terus apa yang unik? yang unik dan menarik perhatian Piri adalah tampilan bakso dan suasana tempat makannya.

mari kita kupas satu-satu.

pertama kita lihat dulu Bakso yang mereka sediakan :

STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar
Bakso kuah dan Bakso Bakar yang instagramable
Bakso yang STMJ Bakso Bakar SS sediakan adalah Bakso Khas Malang, Jadi dalam penyajiannya kita memilih sendiri isian bakso yang ingin kita makan. mulai dari tahu, jenis pentol yang kita pilih, siomaynya, dan terakhir (yang menurut Piri cuma ada di Malang) adalah gorengannya. ada berbagai jenis gorengan yang bisa kita pilih di sini, mulai dari yang lonjong, bentuk bunga, dan bola.


Gorengan di STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar
Gorengan di STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar
di STMJ Bakso Bakar ini sendiri berbeda dengan kebanyakan Bakso yang ada di malang, gorengan di sini kriuk asyik, dan isinyanya yang menurut Piri beda. kebanyakan gorengan di Malang diisi dengan tepung kanji, sementara di STMJ Bakso Bakar SS isinya adalah daging sapi.

Lalu selanjutnya yang menurut Piri khas adalah Bakso Bakarnya. kira-kira tampilannya seperti ini :


Bakso Bakar di STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar
Bakso Bakar di STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar

Sebenarnya Piri udah masang ekspektasi rendah untuk Bakso Bakar di STMJ Bakso Bakar SS ini, karena setiap Piri makan Bakso Bakar, Bakso Bakar mereka kebanyakan kanji dan setiap gigit seperti menggigit Yupi, yap, kenyal dan nggak enak. Piri langsung benci pada gigitan pertama. zonk!

tapi..

Ternyata di STMJ Bakso Bakar SS ini beda! Bakso Bakar yang mereka sediakan full daging dan enak melebihi ekspektasi Piri. terlepas dari kecap yang mereka gunakan, karena Piri lebih suka Bakso dengan sedikit kecap. hmmm ini personal. jadi balik ke selera dan lidah masing-masing. overall Bakso Bakarnya enak!

dan yang terakhir adalah SUASANA MAKANNYA YANG.... mantep. seperti di bawah ini : 

Suasana di STMJ Bakso Bakar SS
Suasana di STMJ Bakso Bakar SS

Kebanyakan tempat makan bakso di Malang, tempat makannya nggak memorable, alias. ya ada kursi, ada meja, udah. bukan tipe tempat makan bakso yang banyak dikomentari "makan di sono aje yuk, suasananya enak". dan sepertinya STMJ Bakso Bakar SS menjawab itu semua. jadi pantas kalau Piri memberi penghargaan kepada STMJ Bakso Bakar SS sebagai tempat makan bakso yang asyik buat nongkrong bersama teman-teman.

By the way, Piri nggak sempet nyobain STMJ (Susu telur madu jahe) yang kata pemiliknya menggunakan susu murni dari peternak lokal dan bahan-bahan terbaik karena Piri terlanjur kenyang dan udah nggak muat lagi kalo harus minum STMJ. nanti deh kalau sempet ke sini lagi.

Alamat STMJ Bakso Bakar SS
Cabang 1: Jl.Kolonel Sugiono 191 (Sebelah SD Mergosono) Malang, Jawa Timur.
Cabang 2 : Jl.Danau Bratan Raya G6J-12(Depan pasar danau Baratan) Sawojajar, Malang, Jawa Timur.

Harga:
Bakso bakar (Halus-Kasar-Campur)
Isi 5: Rp.10.000,-
Isi 10: Rp.20.000,-
Isi 15: Rp.30.000,-

Bakso kuah
Pentol halus, Pentol isi, Pentol kasar, Pentol goreng: Rp.3.000,-
Pentol Jumbo: Rp.10.000,-
Tahu, Gorengan, Siomay, Sate telur: Rp.2.000,-
Lontong: Rp.1.500,-
Mie kuning: Rp.1.000,-
Previous
Next Post »
1 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)