Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Nyobain INI KERIPIK- Oleh-oleh Khas Malang dari Andre Taulany.

INI KERIPIK - Piridifoodies Kuliner Malang
INI KERIPIK by Andre Taulany
Piri!

Tanggal  11 maret 2018 kemaren, Piridi mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Grand Opening INI KERIPIK di Kota Malang dan Batu. INI KERIPIK adalah salah satu dari banyak oleh-oleh kekinian yang diprakarsai oleh artis. Artis yang kemudian ikut terjun dalam bisnis oleh-oleh kali ini adalah ANDRE TAULANY. Mas Andre ini dulu adalah seorang musisi band kenamaan dan kemudian banting stir menjadi seorang komedian dan presenter.

INI KERIPIK adalah trobosan yang ambil oleh Bang Andre Taulany, dia melihat bahwa oleh-oleh artis kekinian yang lagi happening sekarang ini kurang pas jika dikatakan sebagai "oleh-oleh". Kebanyakan oleh-oleh artis yang lain adalah cake, bolu, dan strudel yang diklaim tanpa pengawet. Masalahnya adalah kue-kue semacam itu hanya bertahan kurang lebih 2 sampai 3 hari tanpa kulkas. Maksimal hanya akan bertahan selama 1 minggu dalam kulkas. Ya, kalau di hotel tempat wisatawan itu menginap ada kulkasnya, kalau enggak? Sudah pasti akan rusak sebelum pulang ke kampung halaman.

Bener juga sih.

Karena itu, Andre Taulany mikir sebuah panganan oleh-oleh yang tidak makan tempat di bagasi pesawat, weight friendly dengan kabin walau beli banyak, menggambarkan kekhasan Malang dan Batu, rasanya enak, bisa dimakan oleh semua umur, lebih sehat tanpa pengawet. Terciptalah INI KERIPIK.

Pada pos kali ini, Piridi akan memberikan deep review tentang rasa, kemasan, dan harga INI KERIPIK.

REVIEW INI KERIPIK

INI KERIPIK punya 2 varian utama, yakni keripik manis #teammanis dan keripik gurih asin #teamasin. #teammanis adalah varian keripik buah sementara #teamasin adalah varian keripik tempe, cumi, dan udang. Sementara ini ada 11 jenis keripik yang akan dijual. Ketika pos ini terbit, jenis keripik yang bisa kamu beli baru ada 4 yakni: Apel, Pepaya, Cumi, dan Udang.

Yang menarik dari INI KERIPIK adalah kemasannya yang lucu dengan warna yang mentereng. Walaupun demikian, masih terlihat elegan. Masih oke buat temen-temen yang lagi liburan di Malang dan bingung mau ngasi bos dan calon mertua oleh-oleh yang tampilannya oke.

Piri dapet yang #teammanis, alias keripik buah. Piri kasi tau dulu, INI KERIPIK bukan KERIPIK rasa-rasa buah, namun beneran KERIPIK BUAH. Adapun jenisnya adalah Papaya Crispy dan Apple Crispy.

Papaya Crispy

INI KERIPIK PAPAYA CRISPY
INI KERIPIK papaya crispy adalah varian keripik yang terbuat dari buah pepaya asli. Pepaya divakum sedemikian rupa kemudian diolah menjadi keripik. Potongannya termasuk medium dan tidak terlalu presisi. Seperti dipotong manual dengan tangan dan pisau. Jenis kemasan yang mereka gunakan adalah alumunium foil pada bagian dalam dan kertas dope dibagian luar. Mungkin tujuannya adalah menjaga kualitas keripik agar tetap renyah di dalam. Selain itu bisa membuat keripik ini bertahan dalam beberapa minggu.


Ketika mengunyahnya, kita akan mendapatkan rasa manis yang khas dari buah pepaya. Lalu ada semacam lapisan manis yang mungkin adalah gula. Namun manisnya tidak terlalu dominan. Kita bisa mendapatkan rasa yang khas. Ketika menggigitnya, kita akan mendapatkan taste yang "pepaya banget nih" tanpa kehilangan unsur renyah dari keripik.

Piri suka dengan varian dengan rasa yang seperti ini. Tidak terlalu manis sehingga tidak membuat orang cepat eneg walau makan banyak. 1 bungkus isinya adalah 80g dengan harga sekitar Rp.27.000,-an ketika pos ini terbit.


 Apple Crispy

INI KERIPIK - Piridifoodies Kuliner Malang
INI KERIPIK APPLE CRISPY
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa keripik apel adalah oleh-oleh khas dari Kota Malang dan Kota Batu selain bakso dan keripik tempe. Dalam lini INI KERIPIK, mereka juga menciptakan keripik yang terbuat dari buah apel dengan nama Apple Crispy

INI KERIPIK apple crispy dikemas dalam satu lapis pelastik alumunium foil. Kemasannya sangat rapat sehingga sulit bagi bakteri dan udara masuk yang bikin keripiknya rusak.

Omong-omong, apple crispy punya rasa yang plain. Dalam satu gigitan, kita akan mendapatkan rasa apel murni tanpa ada tambahan rasa yang berbeda. Apel yang mereka gunakan adalah apel yang manis. Poin plus dari apple crispy adalah potongan keripiknya yang presisi dengan ukuran yang pas sekali hap. nggak kegedean, nggak juga kekecilan. Keripik apelnya tebal-tebal. Anehnya, jika keripik apel biasa kalau tebal sedikit jadi susah banget digigit. Seperti melempem. Tidak demikian dengan INI KERIPIK. Keripiknya renyah luar dan dalam. Ketebalannya itu yang membuat mouthgasm. Pengin gigit terus sampai titik keripik penghabisan. 

Well work buat riset INI KERIPIK yang bisa bikin keripik se-oke ini. Nggak heran, sih. Soalnya INI KERIPIK diriset oleh profesor dari Universitas Brawijaya bersama praktisi UKM keripik dari Malang dan Batu yang sudah berpengalaman dalam produksi keripik di Jawa Timur.

1 bungkus apple crispy dibandrol dengan harga Rp.27.000,- untuk ukuran 100g.

*******

Overall, #teammanis sejauh yang Piridifoodies coba enak semua. Kemasannya juga bagus banget. Beda dengan keripik buah pada umumnya yang cuma pelastik alumunium foil. Isinya juga banyak. 

Jadi penasaran juga ama INI KERIPIK #teamasin. Piri nggak bisa mengeksplor lebih banyak varian karena emang dapetnya #teammanis. Ya, kali aja dari tim INI KERIPIK mau ngasi yang #teamasin. Hehe. Selain itu varian #teamasin agak susah dibeli karena cepat sekali habis. Kata netizen sih yang paling enak adalah yang rasa udang.


Varian INI KERIPIK #teammanis dan #teamasin


Grand Launching INI KERIPIK


KEPOIN INI KERIPIK oleh-oleh kekinian MALANG dan BATU

  • Ruko Suhat Blok 32. Lowokwaru MALANG
  • Outlet Singosari: Jl Raya Randu Agung No 11 A SINGOSARI
  • Outlet GH: Jl Perusahaan No 6 Tunjungtirto Karanglo SINGOSARI
  • Outlet Kawi : Jl Kawi Atas No 23 MALANG
  • Outlet Ria Jenaka: Jl Ir Soekarno No. 142 Beji BATU
  • Outlet Jatimpark 3: Jl Ir Soekarno No . 144 Beji BATU
  • Outlet Fariz Pusat Oleh-oleh: Jl Sultan Agung 30 (Depan Museum Angkut) BATU
Sosial Media
IG : inikeripik.id
Twitter : inikeripik_id
FB : inikeripik.id
web: http://inikeripik.id

Hotline/ Nomor Telepon:
0341-414589
Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

emang enak kalau bawa oleh-oleh keripik... gak takut basi, dan banyak yang suka...

Balas
avatar

Wah jd pengen nyobaaaaaa, aku kyk nya lbh suka #teamasin hehe

Balas
avatar

Perkenalkan,
Yaswan Jaya Machinery adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa. Dan dengan pengalaman kami sejak 2008 sampai sekarang di bidang mesin maka, kami dapat dipercaya beberapa perusahaan amdk untuk supply mesin cup dan water treatment.
Kami menyediakan Mesin Portable Vacuum Sealer P-290
Spesifikasi :
Model : P-290
Sumber daya : 120 / 220V 50 / 60Hz
kekuatan : 220 W
Waktu Seal : 1.5 ~ 15 Sec
Waktu Vacuum dan Seal : 6 ~ 12 Sec
Tekanan Vacuum : 0.080 MPa
Ukuran Mesin : 390 x 148 x 72mm
Berat Mesin : 1.93 Kg
Beli 1 Vacuum = 1.550.000
Beli 2 Vacuum = 1.350.000/per mesin
READY STOCK...
Khusus pembelian 2 Vacuum Sealer mendapatkan Harga Grosir
Untuk pembelian 1 Vacuum Harga NORMAL
Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi Contact person kami
Ibu Meisya : 081.333.117.597
Ayo Buruan beli...
Mumpung barang lagi READY dan ada harga potongan jika Anda beli 2

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)