Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

REVIEW SALTED EGG CHICKEN KFC! AYAM "KEKINIAN"

Setelah heboh dengan Chocochic. KFC menelurkan menu baru yang lebih kekinian. Menu itu adalah SALTED EGG CHICKEN!

Salted Egg sendiri adalah varian menu yang lagi ngetren di singapura dan mulai merambah Indonesia. Di Singapura ada berbagai varian makanan dengan saus salted egg seperti kripik dan chicken wings.

Dari namanya, Salted Egg berarti telor asin. Telor bebek yang dipendam dengan garam dan lumpur khusus. Di Indonesia, telor asin biasanya disajikan dalam keadaan direbus dan di makan bersama nasi rawon dan nasi campur. Di Singapura telor asin biasanya diambil kuningnya lalu dimasak bersama rempah, kunyit, dan butter. Sehingga menghasilkan saus telor asin yang kental, asin, dan gurih.

SALTED EGG CHICKEN KFC

Salted Egg Chicken KFC sebenarnya adalah menu ayam goreng yang biasa mereka jual. Namun yang berbeda dalam menu ini ayam akan dilumuri dengan saus salted egg yang gurih.

Sebagai food blogger Malang yang selalu kekinian, Piri langsung mencoba varian ini.

Setelah Piri nyobain. Hmm. Ini enak banget. Rasanya gurih sekali, creamy, dan meninggalkan sisa "penuh" di mulut dan bibir. Efek dari kuning telor asin yang emang kuat dari rasa dan aromanya.

Satu porsi ayamnya terasa mengenyangkan. Karena memang Salted Egg Chicken ini punya kandungan kalori dan lemak yang sangat tinggi. Dari kuning telur, tepung, dan ayamnya sendiri. Jadi buat yang lagi diet tidak disarankan. Btw kalau lagi diet kenapa ke KFC ya -__-

Penampakan SALTED EGG CHICKEN KFC
Saus Salted Eggnya bisa dikatakan enak. Teksturnya lembut, sangat creamy, dan asinnya juga nggak lebay. Ketika menggigit ayamnya mungkin kamu bisa membedakan bahwa asinnya tersebut berasal dari kuning telur asin bukan dari garam. Warnanya terlihat agak pucat dan kurang alami.

Kalau kamu terbiasa makan Salted Egg yang homemade mungkin versi KFC ini bisa dikatakan "kurang" telur asinnya. Kurang nendang gimana gitu. Tapi bagi Piri malah versi ini yang pas. Asin gurihnya nggak berlebihan dan nggak bikin eneg.

Buat kamu yang nggak pernah makan makanan ber-salted egg. Menu ini patut kamu coba

Lokasi KFC Malang Town Square:

Previous
Next Post »
0 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)