Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

SOTO DAGING PAK RABIL. Soto legenda di Kepanjen sejak tahun 60an

Soto Pak Rabil -  Photo by @gesercuy
Setelah membahas Soto Daging yang ada di Kota Malang, kali ini aku ingin membahas soto daging di tempat kelahiranku. Kepanjen, yang sekarang sebagai pusat pemerintahan kabupaten Malang, juga punya soto daging legendaris. Bahkan lebih tua dari Soto Markeso, Soto Daging yang dimaksud adalah Soto Daging Pak Rabil, diambil dari nama penjualnya.

Soto Daging Pak Rabil (ini entah persisnya tahun berapa) sudah ada ketika ayahku masih kecil. Kira-kira di tahun 60an, Pak Rabil sudah menjual dengan berjalan sembari memikul bakul soto daging yang kini diteruskan oleh anaknya.

Soal soto Daging nih, baca juga Soto Markeso yang aku tulis di sini
Review Soto
Rasa dari soto daging Pak Rabil  lezat. Dimasak dengan kayu, dipadu dengan bumbu serta kaldu sapi membuat Soto Daging Pak rabil bertahan turun temurun! 

Soto Pak Rabil -  Photo by @gesercuy
Sekilas terlihat sederhana, namun dari kesederhanaan itu, konsistensi menghidangkan soto dagingnya menjadikan tempat ini amat sangat membuat kangen bila tak lama menikmati soto dagingnya. Bagaimana tidak? pilihan antara soto daging dengan nasi atau lontong bisa membuatmu merasa tentram makan disini. Kamu juga bisa menikmati soto dagingnya dengan krupuk oranye jadul, ditambah dengan telur asin juga bisa. Diakhiri dengan the atau jeruk hangat atau dingin dengan es atau memilih untuk air putih kemasan.

Soto Pak Rabil -  Photo by @gesercuy
Soto daging yang merogoh gocek 10 ribu untuk satu porsinya. Kamu akan mendapatkan potongan daging sapi, toge, sayur gubis, serta koya serta kuah kaldu sapi gurih. Menjadikan Soto Daging Pak Rabil ini terlihat sangat sederhana dilengkapi dengan tempat yang berada di pinggir sungai molek ditempat yang cukup kecil, dengan kapasitas tempat duduk makan ditempat cukup untuk 12 orang. 

Soto Pak Rabil -  Photo by @gesercuy
Soto daging pak rabil bisa kamu temui  di jalan Penarukan Kepanjen. Dekat dari pertigaan penarukan arah ke stadion kanjuruhan kepanjen Malang. Detailnya bisa dilihat di map 

Soto Pak Rabil ini buka mulai jam 6 pagi, hingga habis yang sekitar sebelum dhuhur pada jam 12:00 kamu hanya mendapati banner bertuliskan soto daging pak rabil tanpa yang jual didalamnya.

Yang jadi satu pertanyaan hingga saat ini, tentang anekdot bila kedai berganti yang masak berganti juga cita rasanya, kenapa seolah anekdot itu sirna pada Soto daging Pak Rabil ini ya. Eh tapi aku kan masih muda, belum pernah nyobain soto daging pak rabil ini ketika beliau yang menjual. Sumpah aku masih muda kok!
(Penulis: @gesercuy)

-----------
KEPOIN SOTO DAGING PAK RABIL
Alamat:
Penarukan, Kepanjen, Malang, East Java 65163


Rate Harga:
Rp.10.000an

Nomor Telepon:
0812-3325-32022
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Wah yang nulis mas gesercuuy wkwkwk

dulu pernah habis dari pantai makan soto daging di daerah kepanjan tapi entah soto ini apa enggak gak inget udah lama, dua tahun lalu :(
Harganya masih wajar 10k untuk ukuran soto daging, jadi pengen coba kapan kapan huhu

Balas
avatar

Menurut saya, Soto itu adalah sebuah makanan yang paling tidak membosankan. Kenapa? Karena beda tempat, beda rasa. Setiap daerah punya cita rasanya sendiri, hehehe. Jadi kalau pergi ke mana pun, di Indonesia, saya paling suka mencicipi sotonya hehehe.

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)