Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

WOW! Ini dia 4 rekomendasi ayam geprek enak di Malang!

ayam geprek enak Malang


Varian ayam geprak lagi marak-maraknya di kota Malang. Kuliner ini menjadi hits dan menjadi incaran para mahasiswa karena harganya yang murah, rasanya yang enak, praktis, dan dapat diterima semua kalangan. Di Malang, ada berbagai merchant dan brand mulai dari kaki lima hingga restoran berbintang yang menjual ayam geprek, namun tidak semua yang oke. Pada pos kali ini, Piri mau memberikan rekomendasi ayam geprak yang enak di Malang. Berikut adalah rekomendasi Ayam Geprek enak di Malang buat kamu pecinta kuliner Malang:

4 (EMPAT) REKOMENDASI AYAM GEPREK ENAK DI MALANG

1. AYAM GEPREK BANG JO
ayam geprek enak Malang
Ayam Geprek Bang Jo
AYAM GEPREK BANG JO bisa kamu temui di daerah bendungan sigura-gura. Ada di kanan jalan kalau kamu dari daerah ITN Malang. Satu porsi AYAM GEPREK BANG JO sekitar 10 ribuan, tergantung pilihan lauk yang kamu ambil. Pilihan lauknya ada ayam, tempe, tahu, terong, udang, dan lain sebagainya.

ayam geprek enak Malang
Banner AYAM GEPREK BANG JO
AYAM GEPREK BANG JO cukup ramai di jam-jam prime seperti jam makan siang dan jam makan malam. Walaupun demikian, kamu tenang saja. Kamu tetap akan mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Ada puluhan bangku dan meja panjang di sini yang muat hingga 4 orang. Ketika memesan, antriannya tidak terlalu panjang karena kasirnya sangat sigap. Waktu tunggu di AYAM GEPREK BANG JO juga pendek. Beberapa ayam memang sudah matang dan akan dipanaskan ulang ketika ada yang membeli. 

Suasana di AYAM GEPREK BANG JO
Yang unik dari AYAM GEPREK BANG JO adalah penyajiannya yang langsung bareng cawan ulegnya. Ayamnya fresh dengan bumbunya yang meresap ke dalam. Sambal yang mereka gunakan adalah sambal bawang yang disiram sedikit dengan minyak bekas menggoreng ayamnya. Rasa minyak itu yang membuat aroma sambal bawangnya terang sekali. Krispi ayamnya kres banget!.

Catatan: Satu porsi ayam geprek di AYAM GEPREK BANG JO bisa dibilang sedikit. Potongan ayamnya terbilang kecil jika dibandingkan kompetitornya. Namun, jika kamu adalah penikmat ayam geprek yang mementingkan rasa dari pada ukuran, AYAM GEPREK BANG JO bisa direkomendasikan. Harganya juga murah sekali, sehingga hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk makan di sini.

Kuliner Malang

Alamat AYAM GEPREK BANG JO
Jl. Bend. Sigura - Gura, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65149


2. SUPER GEPREK
Kuliner Malang
SUPER GEPREK
SUPER GEPREK adalah merchant ayam geprek dengan konsep angkringan. Di sini, kamu memesan dulu menu utamanya yang antara lain ayam geprek dan fried chicken. Setelah memesan, petugasnya akan langsung menyodorkan ayam geprekmu, selanjutnya kamu bisa mengambil lauk tambahan seperti mendoan, dadar telor, dan balado telor. Kamu tidak perlu khawatir untuk minum karena satu menu utama baik itu ayam geprek maupun fried chicken sudah termasuk dengan minuman gratis! Pilihannya adalah es teh dan air mineral gelas.
Kuliner Malang
Ayam Geprek di SUPER GEPREK
Seperti kata pepatah, Ada harga ada rupa. Ayamnya tergolong kecil sekali. Jika kamu bandingkan antara telor dan ayamnya, terlihat bahwa ukuran telor lebih besar dari pada ayamnya. Bahkan, kalau kamu telisik lebih dalam, tepungnya lumayan mendominasi ketimbang ayamnya. Well, ini bisa dibilang sebuah kelemahan yang lumayan besar, namun ada beberapa poin plus yang membuat Piri merasa kalau tempat ini tetap jadi salah satu barisan di dalam pos rekomendasi ini. Harganya yang murah banget sedikit membuat Piri merasa: okelah, tidak apa-apa ayamnya kecil. Selain itu rasa sambal bawangnya juga enak. Pedasnya nendang, ada gurih bawangnya, dan ada sensasi manis sambal yang bikin air liur menetes.
Beberapa menu tambahannya justru membuat Piri pengin balik lagi. Terutama mendoannya. Enak banget! Mendoannya besar untuk harga seribuan, dan lagi, tepungnya nggak terlalu dominan. Rasa mendoannya favorit!
Kuliner Malang
Suasana di SUPER GEPREK
Ruang makan di SUPER GEPREK luas sekali dengan kursi dan meja yang banyak. Ada juga lesehan buat kamu yang ingin makan santai sambil selonjoran. Pada titik ujung antrian prasmanan sebenarnya ada sesi pesan kopi sasetan, kerupuk, dan es krim. Sesi ini yang memperlihatkan suasana "angkringan" banget. Ini menarik

Kuliner Malang
Suasana di SUPER GEPREK
Alamat SUPER GEPREK
No.192, Jl. M.T. Haryono, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144



3. AYAM GEPREK NDABLEK
Kuliner Malang
AYAM NDABLEK
AYAM GEPREK NDABLEK adalah rekomendasi Piridi buat kamu yang mager di kosan dan pengin makan ayam geprek yang enak. AYAM GEPREK NDABLEK sebenarnya tidak punya resto dan tempat duduk. Hanya ada satu kontainer di mana kamu bisa memesan ayam geprekmu lalu dibawa pulang. Kamu bisa langsung datang ke tempat. Namun, Piri lebih menyarankan untuk memesan melalui aplikasi ojek online. Antrinya lumayan panjang dengan waktu tunggu yang cukup lama. Hal ini karena mereka baru menggoreng ayamnya ketika ada pesanan. Bagus sebenarnya. Karena ayam yang kita dapat benar-benar segar.
Kuliner Malang
Outlet AYAM GEPREK NDABLEK
Poin plus AYAM GEPREK NDABLEK adalah ayamnya yang super gede banget. Satu porsi ayam ini adalah fillet dada ayam yang digoreng dengan tepung. Yang menakjubkan adalah, potongan ayam gepreknya yang boneless alias tanpa tulang sama sekali! Benar-benar memuaskan melahap ayam geprek di AYAM GEPREK NDABLEK tanpa terganggu tulang sama sekali, murni potongan ayam yang besar, tepung yang krispi, dan sambal bawang.

Sebenarnya ada poin negatif dari ayam geprek di AYAM GEPREK NDABLEK, yakni sambalnya yang tidak senendang ayam geprek lainnya. Ini preferensi pribadi, sih. Bukan berarti tidak enak. Tapi Piri lebih suka sambal bawang yang diuleg dan kemudian disiram dengan minyak panas bekas menggoreng ayam ketimbang sambal goreng seperti di AYAM GEPREK NDABLEK.

By the way, Ayam geprek di AYAM GEPREK NDABLEK lebih mengarah ke ayam geprek kekinian dengan keju mozarella dan keju parut. Kamu juga bisa memesan ayam geprek biasa kalau tidak suka dengan keju.

Kuliner Malang

Alamat AYAM GEPREK NDABLEK 
Jl. Galunggung No.78C, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115



4. AYAM GEPRAK SAMBAL BAWANG
Kuliner Malang
Ayam Geprak Sambal Bawang
Dari semua rekomendasi sebelumnya, AYAM GEPRAK SAMBAL BAWANG adalah yang paling senior. Mereka sudah menggoreng dari tahun 2011 sebelum ayam geprek sengehits sekarang ini. Kematangan mereka ini dalam industri pergeprakan memang tidak bisa diragukan lagi. Terbukti dari menu mereka yang enak-enak.
AYAM GEPRAK SAMBAL BAWANG detail banget soal rasa, pilihan nasi, bahkan plating-nya. Piri nggak menyangka menu sekomplit ini hanya dihargai sekitar 17 ribuan. Piri nyobain menu baru mereka ayam geprak kol goreng foya-foya. Isinya ada potongan ayam geprek, kol goreng, keju mozarela, dan sambal bawang yang pedas dan gurih. 

piridifoodies ayam geprak
Ayam Geprak Kol Goreng
Porsi ayamnya besar sekali! kamu bisa melihat perbandingan antara nasi dan lauknya. Walaupun ayam geprek di AYAM GEPRAK SAMBAL BAWANG ini nggak boneless, namun Piri nyaris tidak menemukan tulang. Ada tulang satu tapi kecil banget. 
Kol gorengnya mantep. Nggak kering dan rasanya manis. Gorengnya nggak terlalu lama ini membuat tekstur kolnya terasa segar dengan air manis dari dalam kolnya masih ada. Pas banget kalau disandingkan dengan ayamnya yang tebal dan krispi. Sambal bawangnya mantap dengan pedas yang nendang. Pedasnya sip dengan rasa bawang yang harum dan kerasa banget. 

piridifoodies ayam geprak

Alamat AYAM GEPRAK SAMBAL BAWANG
Jalan Kerto Rahayu No.42, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

Auww ... marak ya kuliner menu ayam geprek.
Banyak pilihan tempat restonya.
Satu sama lain harus punya ciri khas rasa berbeda biar terus eksis.

Balas
avatar

Kalau ke Malang harus aku coba nih, enak semua seprtinya. Duh, laverrr :D
Penasran aku sama ayam geprek ndablek eung, mantap sepertinya..

Balas
avatar

Setiap mampir ke blog ini, saya selalu dibikin ngiler. Tapi mungkin itulah keistimewaan masakan Indonesia. Bentuknya simpel, tapi hanya dengan liat fotonya aja, kita udah bisa ngebayangin betapa istimewa rasanya.

Balas
avatar

Sedih itu, jam segini ngebaca tentang ayam geprek dan salah satunya ayam geprek ndablek yang pake kejuuuuu.

Huwaahhh. Di bogor belum ada. Masa harus ke malang dulu sihhh.

Semoga yang punya, niat buka cabang di jabodetabek sini.

Balas
avatar

That cheese tho!

Nothing goes wring with cheese! xD

Selama ini cuma pernah nyobain Super Geprek itu sama Mbok Judes yang sekarang gatau lagi dimana buka warungnya, sedih. Padahal itu enakk banget.

Dari kapan taun kalo lewat Bang Jo melengos doang wkwkw. Tapi kayanya harus deh minimal sekali kesana, terimakasih karena fotonya kelihatan menggoda banget wkwkw.

Balas
avatar

Saya lebih suka ayam geprek sambal bawang. Tampak beda, ditempat saya belum ada.
Harganya bisa murah-murah gitu ya? ditempat saya ayam geprek biasa saja, harganya mahal amat, 24 K.

Balas
avatar

ayam geprek sambal ijo itu seperti mantap banget kelihatannya, boleh dicoba juga nanti kalau ke malang

Balas
avatar

Favoritku yang Ayam Geprak Sambal Bawang :D Udah, top markotop itu dan harganya paling sesuai dengan rasa. Kalau mentok bingung mau makan apa pasti larinya ke sana. Brokoli gorengnya juga enaaak :D

Balas
avatar

wahahah, mantap, geprek everywhere. Geprek memang udah jadi fenomen beberapa tahun belakangan, refrensi-refrensi yang cukup menyenangkan sih nih kalau ke Malang

Balas
avatar

Min gawekno video Ayam Geprak Ketawang Gede yoo..
Ojo lali kasi hastag biar aku tau

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)