Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

REVIEW: SATAYCHAN

Sataychan piridifoodies food blogger malang
Makan Dulu Gaees

Hitsnya Sate Taichan di Jakarta juga menulari kota adem kita tercinta, kota Malang. Brand-brand sate taichan mulai tumbuh subur dan peminatnya semakin banyak. Salah satu brand sate taichan, yang juga bisa dikatakan sebagai pioneer yakni SATAYCHAN. Pada post kali ini kita akan mereview kedai tersebut. Kuliner ini ditujukan bagi kamu yang suka dengan makanan pedas! Bagi kamu pecinta kuliner di kota Malang dan sedang mencari informasi tentang sate taichan di Malang. Kamu ada di postingan yang tepat
Suka kuliner pedas? Coba juga ini: Mie Setan Gajayana
Kuliner ini terbilang sangat sederhana. Hanya sepiring sate yang dibakar dengan bumbu yang sangat ringan. Saking ringannya, kita mengira bahwa sate ini seperti tidak berbumbu. Kita akan melihat sate berwarna putih layaknya daging yang direbus. Yang menjadi spesial adalah sambalnya. Resep sambalnya dibuat sedemikian rupa sehingga unik dari sate taichan lain; dan tentu saja: SANGAT PEDAS! Kebanyakan sambal sate taichan adalah sambal uleg. Sate taichan sendiri ragamnya banyak. Ada ayam, daging, usus, udang, jeroan, dan lain sebagainya.

Kita lanjut mereview tempatnya. Piridifoodies sebenarnya membuat video review yang bisa kamu tonton di sini:


Menu di SATAYCHAN ada beragam. namun yang membedakan adalah sambalnya dan bumbu rahasia yang mereka ciptakan untuk membakar sate. Sambalnya dibuat sendiri oleh pemilik kedai ini. Pedas gurih. Sekali hap dijamin berkeringat. Namun, gurihnya sate dan pedasnya yang nendang tersebut membuat ketagihan.

Sate Taichan Ayam Ala SATAYCHAN
Untuk sate ayamnya sendiri sebenarnya sama dengan sate pada umumnya, yang membedakan adalah sate di SATAYCHAN lebih gurih dari pada sate taichan pada umumnya. Piri mencoba 3 menu lainnya yakni sate usus, sate kulit, dan sate telur.

Dari semua varian sate, Piri merekomendasikan sate kulit. Ini enaknya banget. Kulit ayam yang mereka sajikan perpaduan antara renyah hasil bakar namun kita masih bisa mendapatkan sensasi lembut dan kenyal dari kulit ayam itu sendiri. Ketika digigit, kulitnya juicy. Top sekali.

Sebagai teman makan, kamu juga bisa memesan nasi dan lontong. Ada juga onigiri. Biar ada kesan jepang-jepangnya gitu. Untuk menambah rasa segar, kamu bisa menuang perasan jeruk nipis segar ke sambalnya. by the way, kalau kamu nggak bisa makan pedas, kamu bisa request untuk sambal terpisah. Kamu bisa cocol-cocol aja. Seperti yang piri lakukan, hehe. maklum Piri nggak kuat pedas.


Tempatnya terbuka. Kamu bisa melihat langsung proses pembakaran sate oleh abang-abangnya. Selain itu, karena tempatnya terbuka. Siap-siap antisipasi kalau hujan. Malang sering sekali hujan. Walaupun demikian, mereka juga menyedian tempat duduk beratap dan berpayung. Makan kala hujan jadi tidak masalah. Jam bukanya adalah sore ke malam. Cenderung sebagai makan malam. Pas sekali dengan udara kota Malang yang dingin dengan menyantap makanan pedas yang menghangatkan.

Selain sate, mereka juga menyediakan berbagai makanan ringan untuk menganjal lapar dan menghilangkan pedasnya. Pertama ada onigiri,  angel spring roll, dan lumpia chan. Untuk Angel spring roll ini semacam pisang cokelat yang panjang-panjang dan manis. Sementara lumpia chan adalah lumpia isi sayur dan ayam yang cenderung pedas.

--------------------------------------------
Kepoin SATAYCHAN 

Alamat:
Jl. Besar Ijen No.94, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113



Rate Harga:
Rp.2000 - Rp. 18.000

Jam Buka:
03:00 - 00:00

Instagram:
@sataychan

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Nah! Ini ya yang katanya bisa menggeser pasar sate bumbu kacang XD
Kalau makan sate tuh, saya suka mikir, 'ini ntar tusuknya gimana? Kan sayang kalo dibuang :' wkwkwk.

Btw sekiranya rasanya sama gak sama ayambakar gitu? Kan berbumbu dan dibakar juga~ trus pake sambel juga.

Balas
avatar

Nggak hambar kok. ayamnya gurih bawang gitu.

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)