Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

KOPI SEDUH MANUAL ENAK DI MALANG - Review Museum Kopi

Kopi Seduh Manual Piridifoodies Food Blogger Malang
MUSEUM KOPI, Kedai Kopi Seduh Manual Enak di Malang

Malang terkenal sebagai kota yang adem dan sering sekali hujan. Lagi hujan-hujan gitu emang paling enak duduk santai sambil menikmati segelas kopi yang nikmat. Pada postingan kali ini Piridifoodies sebagai food blogger Malang yang suka sekali ngopi akan merekomendasikan tempat kopi seduh manual enak di kota Malang. Kedai kopi ini adalah kedai favorit piridi kalau ngopi-ngopi sore. Tempat itu adalah Museum Kopi.

Jika kamu adalah peminum kopi advance yang menggemari kopi yang diseduh secara manual. Museum Kopi adalah tempat yang tepat. Kedai ini adalah kedai speciality manual brew dengan pilihan biji kopi single origin yang lumayan lengkap dari berbagai macam daerah di Indonesia. Ada sekitar 30 jenis biji kopi yang bisa kamu pilih di sini seperti Sumatera, Jawa, Bali, Flores, hingga Papua. Bisa dikatakan kalau Museum Kopi menyimpan banyak jenis biji kopi terlengkap di kota Malang.

Metode seduh manual di Museum Kopi beragam. Kamu bisa memilih teknik apapun untuk segelas kopi kamu. Pilihan yang Museum Kopi sediakan antara lain French Press, V60, Tubruk, Turkish, dan Moka Pot. Pilihan yang cukup lengkap bagi kamu penikmat kopi seduh manual. Rasanya tentu enak-enak. 


Menu Kopi Seduh Manual di MUSEUM KOPI
Konsep Museum Kopi adalah kedai kopi seduh manual yang bertema kopi pinggiran bernuansa santai. Terlihat dari penataan kedainya yang didominasi oleh kayu dan didekorasi sedemikian rupa seperti sebuah "gudang". Kata Museum diambil oleh pemiliknya untuk menunjukan bahwa kedai ini memiliki koleksi kopi yang lengkap layaknya sebuah museum. Dan lagi, karena konsepnya adalah museum diharapkan kedai kopi seduh manual ini mampu menyasar berbagai golongan. Jika kamu memasuki kedai ini, kamu akan mendapatkan suasana yang indie-indie gitu. Lantunan lagu folks yang melow-melow. Di Bar kedai kamu akan mendapatkan berbagai buku bacaan ringan dan novel. 

Buat yang pengin belajar banyak tentang cara menyeduh kopi secara manual, kamu bisa datang ke Museum Kopi. Alamat Museum Kopi ada di Jalan Sigura-Gura Barat Nomor 41b Malang. Barista di Museum Kopi ramah-ramah terutama di jam-jam sepi. Kalau lagi ramai ya tau diri aja hehe. Bisa diamuk sama pengunjung lain kalau kita gangguin baristanya ketika sedang menyeduh.

Kedai Museum Kopi punya banyak colokan sehingga tepat sebagai tempat ngerjain tugas di Malang.

Museum Kopi juga menyediakan biji kopi segar jika kamu ingin membeli biji kopi saja dan mencoba menyeduhnya di rumah. Harga satu kantong biji kopi di Museum kopi dimulai dari harga Rp.25.000,- per 250 gram. Tergantung dari kesediaan biji kopi dan jenis biji kopinya. Ada juga biji kopi yang harganya lebih mahal karena memang kualitas dan tingkat kesulitan pencarian biji kopinya. Kalau kamu tidak memiliki alat penggiling sendiri, kamu bisa meminta untuk digilingkan di kedai ini.

Harga secangkir kopi di Museum Kopi terbilang murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp.6000,- an saja untuk mendapatkan segelas kopi tubruk. Untuk metode seduh manual yang lebih sulit sekitar Rp.10.000 hingga Rp.15.000,-an saja. Tempat ini tidak menyediakan makanan, namun kamu bisa memesan martabak, nasi goreng, dan makanan lain dari luar kedai. mereka memperbolehkan untuk membawa makanan dari luar kedai.


Kopi Seduh Manual Malang Piridifoodies Food Blogger Malang
Kopi Seduh Manual di Malang

----------------------------------------
Kepoin MUSEUM KOPI 

Alamat MUSEUM KOPI
Jalan Bendengan Sigura-gura Barat Ruko Kav. 41 B Karangbesuki, Sukun, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, East Java 65146



Harga
Rp 6000 - Rp 15.000

Colokan
Tersedia

Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

Andai saja aku bisa kunjung kesana wah senangnya bisa belajar menyeduh kopi ala negara lain hehe, yey aku suka banget minum kopi tapi paling banyer ngopi sehari dua kali cangkir kecil dan sedikit gula, mesium kopi tempat yang asyik banget untuk penikmat kopi
semoga aku bisa mengunjungi mu hehe

Balas
avatar

waahh seru bgt kayaknya tempatnya, dan murah banget cuma 6-10 ribu. mana bisa belajar nyeduh kopi ala ala pake alat gitu, suatu experience yang seru bgt! (maklum kalo buatin papa kopi cuma kopi biasa dan cuma dikasih air panas doang dan selesai) mungkin suatu saat kalo aku ke malang bisa mampir ke sini hehe :D makasih ya rekomendasinya!

Balas
avatar

Kalau dekat tak mampir lah..hehe
Sepertinya tempatnya juga menarik, suka penasaran sama kopi2 d.berbagai kota gitu..
Mungkin ini bisa jadi referensiku kalau ke Malang nanti..

Balas
avatar

ahhhhh mauu ahhh biji kopi yang single itu, biar samaan *eh wkwkwk

dari range harganya merakyat sekaliii, akuuu banget huahahah

Balas
avatar

Hlo orang Malang mas? Wah kita samaan, bisalah ya kapan kapan ngeblog bareng hehe

btw aku sering lewat di museum kopi, tapi ku tak pernah mampir karena ndak suka kopi duuh berasa kurang gaul huhu

Balas
avatar

Halo! boleh! bukan orang Malang sih cuma lagi domisili di Malang. Kabar-kabar aja via kontak piridi

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)