Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

HITS BANGET! 4 cafe yang instagramable di Malang

Kayaknya nggak apdol rasanya kalau nongkrong di cafe tanpa foto-foto. Yap, beberapa cafe kekinian memang di desain dengan unik dan bagus buat foto-foto. Terutama bagi kamu yang main instagram dan selalu berhasrat untuk ngisi daily feed akun kamu dengan foto-foto yang yahud. Pada pos kali ini, Piridi yang juga suka posting-posting di instagram (follow instagram piridifoodies! di @piridifoodies) akan memberikan rekomendasi cafe-cafe yang ada di Malang yang cocok buat foto-foto alias cafe yang instagramable. Berikut adalah 4 (empat) cafe di Malang yang instagramable!

Rekomendasi Cafe yang instagramable di Malang oleh Piridifoodies  - Food Blogger Malang

 1. LABORE Coffee and Eatery 


Labore Piridifoodies Food Blogger Malang

Labore Piridifoodies Food Blogger Malang

Labore Coffee and Eatery punya konsep yang unik. Tempat ini dikhususkan bagi mereka yang suka nongkrong berlama-lama bareng teman-teman sekolah, kuliah atau kerja. Di Labore kamu bisa menemukan meja-meja panjang dengan sofa yang nyaman. 

Labore Coffee and Eatery direkomendasikan oleh Piridifoodies karena desain lampu-lampunya. Cafe ini dipenuhi dengan lampu-lampu gantung yang bagus sekali ketika difoto dan dijadikan background. Beberapa interior di dalam cafe didominasi dengan warna hitam. Gabungan antara lampu kuning dan desain interior yang hitam terkesan memperlihatkan bahwa cafe ini elegan dan berkelas. 

Untuk makanannya. Cafe ini mungkin bukan tempat yang pas buat kamu yang lagi lapar banget dan punya nafsu makan yang barbar. Sebagian makanan di sini lebih ke fine dinner buat kamu yang butuh suasana romantis atau sekedar nyemil-nyemil saja. Kopi di Labore Coffee and Eatery bisa tergolong enak. Sebagian kopi yang mereka tawarkan adalah kopi mesin.

Karena lampu di sini sebagaian kuning, hasil foto yang didapatkan juga akan kuning. Jika kamu adalah seorang yang lagi hunting foto, direkomendasikan bagi kamu yang punya feed dengan dominan warna kuning, hitam, cokelat, dan emas. Tema instagram yang cocok dengan cafe ini adalah Elegant, Black, Dominan, Fancy, dan Coffee.

Kalau kamu memiliki feed yang tidak sesuai dengan yang disebutkan oleh Piridi, yap. Kamu mungkin bisa mengakalinya dengan mengedit foto kamu atau membawa hiasan-hiasan lain dari rumah untuk mempercantik foto kamu.

Alamat LABORE cafe and eatery:
Soekarno Hatta No.25, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142

Jam Buka :
10.00 pagi - 11.00 malam Setiap hari kecuali senin

Rate Harga:
20.000 - 40.000

Contoh Foto di LABORE (dari IG laborecoffeeeatery)




************

 2. KOPI TUJU 


KOPI TUJU adalah pemain baru di industri kopi di Malang, namun namanya mulai terngaung di telinga para instagramer. Nilai jual utama yang ditawarkan kedai ini memang suasana yang homey. Ngopi di sini berasa lagi nyantai di rumah sendiri. Interior di desain yang diambil adalah unfinished jika di lihat dari tembok-temboknya yang terbuka tanpa lapisan cat. 

KOPI TUJU dilengkapi dengan jendela besar dan temboknya adalah kaca, sehingga kamu tidak perlu membawa lampu tambahan. Bagian terbaik dari kedai ini adalah tangganya. Oke banget buat kamu yang pengin foto-foto dengan latar belakang tangga. Di satu sisi sudutnya ada tulisan panjang yang sedikit menjelaskan tentang kedai ini. Karena desain tulisannya bagus dan iconic, tidak salah kalau kamu juga menggunakan latar ini sebagai bagian dari foto kamu.

Kedai ini direkomendasikan untuk foto-foto, namun agak sulit direkomendasikan untuk benar-benar sebagai tempat nongkrong. Karena tempat ini begitu hype, antrinya lumayan bikin agak susah mau balik lagi. Kedai ini termasuk masih sempit banget. Hanya ada satu meja panjang dibagian bar yang cuma bisa diisi oleh 4-5 orang di lantai 1. Di lantai 2 hanya ada 2 menja kecil yang muat 4 - 5 orang. Dan satu meja besar di tengah-tengah yang muat sekitar 10 orang. Sebagian pengunjung yang datang kebanyakan memilih untuk ngopi di luar. Namun emang kelemahan ini uncontrolled yak. Ya mau gimana lagi namanya juga cafe hype.

KOPI TUJU cocok bagi kamu instagrammer yang punya daily feed warna apapun. Kedai ini didominasi oleh warna putih dan cokelat dengan warna alami dari sinar matahari. Jika kamu memiliki feed yang monokrom dan kayu-kayuan, tempat ini bisa di katakan surga. Kalau kamu punya tema instagram seperti casual, calm, book, dan industry, kamu sedang berada ada di cafe yang tepat.


Spot di KOPI TUJU

Kopi Tuju Piridifoodies Food Blogger Malang

KOPI TUJU Piridifoodies Food Blogger Malang
Para Instagramer sedang berfoto

KOPI TUJU Piridifoodies Food Blogger Malang

Alamat KOPI TUJU:
Jl. Sutan Syahrir 7

Jam Buka :
10.00 pagi - 06.00 malam

Rate Harga:
20.000 - 30.000

Contoh Foto di KOPI TUJU (dari IG kopituju)

A post shared by K O P I T U J U (@kopituju) on


************

 3. BUREAU COFFEE AND DINE 


BUREAU COFFEE AND DINE adalah salah satu cafe favorit piridi, selain enak buat mengerjakan tugas, mereka juga punya interior yang oke banget buat foto-foto. (baca juga: Rekomendasi Cafe Nugas ber-WIFI di Malang).

Walaupun sebenarnya cafe ini tidak ditujuakan sebagai cafe yang instagramable dan lebih ditujuakan sebagai cafe yang "serius" dengan konsep "kantor", entah mengapa interior cafe ini dibuat terlalu ciamik dan sayang banget kalau nggak foto-foto di sini. Desain cafe ini didominasi dengan warna putih dengan garis-garis yang tegas. Lampu-lampu gantung berwarna putih. Riasan-riasan di dinding membuat spot-spot di cafe ini patut dieksplor untuk menemukan pose yang tidak membosankan untuk di foto.

Piridifoodies Food Blogger Malang

Buat kamu para instagramer yang memiliki daily feed dengan warna putih, kuning, coklat muda. dan tema casual, working, book, coffee, dan lite cocok dengan cafe ini.

Kalau kamu foto-foto di cafe ini jangan terlalu berisik yes. Banyak orang kerja. Hehe. Tempatnya juga lumayan kecil jadi disarankan jangan bawa ornamen yang aneh-aneh buat foto seperti payung dan pohon natal. (siapa juga yang bawa pohon natal, yak?)

Alamat BUREAU COFFEE AND DINE :
Sch Malang Lt. 2, Jl. Soekarno Hatta Blok D No. 509, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142

Jam Buka :
10.00 pagi - 12.00 malam

Rate Harga:
20.000 - 30.000



Contoh Foto di BUREAU COFFEE AND DINE






************


 4. OW MY PLATE 

Rekomendasi terakhir Piridifoodies untuk postingan adalah OW MY PLATE. Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, OW MY PLATE adalah sebuah restoran. OW MY PLATE punya desain yang lucu dan chill full buat foto-foto instagram. Ruangan di OW MY PLATE didominasi dengan warna orange, cokelat, dan beberapa dinding berwarna putih.

Buat temen-temen yang lagi makan siang atau malam di OW MY PLATE sepertinya sayang banget kalau nggak foto-foto. Alasannya pertama adalah desain restorannya yang bagus dan kekinian banget. Selain itu makanannya di-platting dengan baik dalam hotplate yang cantik sehingga sayang banget kalau langsung diancurin. Difoto dulu baru dinikmati.

Baca Juga : Review OW MY PLATE di Malang

Bagi food blogger seperti Piridifoodies, OW MY PLATE adalah salah satu tempat yang wajib didokumentasikan. Makanan di sini warna-warni dengan penyajian yang oke banget. Cocok buat kamu yang daily feed- nya food. Juga, buat kamu yang punya feed dengan tema dinding-dindingan, tempat ini juga bagus buat foto. OW MY PLATE punya banyak dinding dengan gambar-gambar menarik dan lucu-lucu. Sangat instagramable deh pokoknya.

Warna yang disarankan untuk feed instagram kamu adalah jingga, kuning, putih, coklat muda, dan merah


OW MY PLATE Piridifoodies Food Blogger Malang


Alamat OW MY PLATE :
 Jl. Panderman No.3, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115

Jam Buka :
10.00 pagi - 10.00 malam

Rate Harga:
25.000 - 40.000

Contoh Foto di OW MY PLATE 






************************

Itu tadi adalah 4 cafe yang instagramable di Malang. Cafe-cafe tersebut dipilih karena memiliki tone warna yang oke, latar belakang yang bagus, suasana yang nyaman, dan rasa makanan yang enak.  Share link postingan ini ke teman-teman kamu, grup-grup anak hits, dan semua yang lagi nyari tempat hits di Malang untuk foto instagram.

Semua rekomendasi ini adalah referensi pribadi ya! Kalau kamu punya tempat yang oke buat di review, silahkan tinggalkan komentar di bawah!

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!
Previous
Next Post »
1 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)