Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Laris Banget!! Ini dia Olahan Ceker dan Daging Ayam Kuah Nikmat di Stasiun Kota Baru - Review Ceker Sri Lestari

Ayam Kuah!
Photo by @gesercuy
Bila kamu berkunjung ke Malang naik kereta api dan sampai sore hari di Stasiun Kota Baru, ada satu kedai yang mampu memusnahkan lapar dan mengembalikan energi dengan seketika setelah lelah perjalanan jauh. Piri merekomendasikan Kedai Sri Lestari.

Photo by @gesercuy
Mulai buka selepas maghrib sekitar pukul 6 sore, tak perlu waktu hingga tengah malam kedai spesialis hidangan olahan ayam berkuah ini ludes. Dari informasi tukang parkir, "Tutupnya cepet mas, biasanya juga jam 8 malam udah tutup". Ini membuat penasaran.

Kenapa ayam di sini begitu spesial. Apakah dimasak dengan telur lalu dibungkus dengan dua gelang karet seperti nasi goreng spesial? Jeng jeng jeng! tentu tidak sengaco itu sih.

Seperti yang Piri sebutkan sebelumnya, kedai ini spesialis Ayam Berkuah. Agak bingung juga apa nama sebenarnya dari hidangan ini, karena memang tidak disebutkan nama hidangannya di menu mau pun banner. Bentuknya mirip dengan gulai namun dengan kuah yang bening seperti tongseng. Biar gampang, kita sebut saja ayam berkuah. 

Photo by @gesercuy
Setelah dicoba, menurut piri, sih. yang membuat aku ingin kembali lagi kesini adalah racikan kuahnya. Terlihat kecoklatan, dengan hiasan potongan daun bawang. Rasa yang pertama kali ketika kuahnya menyentuh lidah, adalah asin dengan sensasi asam dan disusul dengan rasa gurih kaldu ayam. Ada perpaduan bumbu rahasia yang menjadikan kuah di Kedai Sri Lestari unik. 

Ngomong-ngomong, ada beberapa bagian ayam yang dijual: sayap, kepala, ceker. Namun bila kamu ingin bagian yang dikombinasi seperti ceker sayap kepala atau ceker sayap kamu juga bisa memesannya. 

Ayam berkuah ini paling pas dilahap beserta nasi putih hangat. Membuat rasa yang seimbang antara asin dari awal kuah, manis dari nasi serta gurih dan tekstur lembut daging ayam berjoget di dalam mulut. Kedengaran lebay, tapi mungkin kalimat ini yang mungkin bisa mendeskripsikan kenikmatannya.

Kamu juga harus punya rasa sabar ketika ingin menikmati hidangan di sini. Kedai ini cukup mungil. Mungkin hanya bisa diisi dengan 14 pelanggan sehingga masih terdapat orang yang antri di luar. Kedai ini termasuk high demand tapi worth it untuk dicoba. Jadi kuncinya sabar. Ya seperti sabar menunggu kepastian jawaban doi lah, kalau doi minta waktu untuk menerima kamu. *celupin hp ke kuah*

Photo by @gesercuy
Harga seporsi hidangan di sini dimulai dari 12 ribu untuk seporsi ceker dan yang paling mahal adalah kombinasi ceker, sayap, dan kepala hanya 17 ribu. Ingat itu sudah include dengan nasi dan air kobokan! Bila ingin tambah krupuk disana juga tersedia. Untuk nambah teman makan, kamu bisa lambaikan tangan dipinggir jalan.

Nah memang sih, berbeda dengan warung lainnya soal penyajiannya. Yang aku kenal bila orang menyediakan ceker, selalu dengan menu berlevel pedasnya. Di sini beda urusan kepedasan kamu sendiri yang atur dengan menyendok di mangkok sambal layaknya di kedai bakso. 

Untuk menu minum lezatnya hidangan ayam ditemani dengan es teh, teh anget atau air putih kemasan. Cukup bisa terfokus dengan hidangan lezat ayam disini.

Cukup mungkin ya bikin meneteskan air liur kamu, dan menjaga tebal dompet tak terlalu menyusut. Bila kamu ingin mengunjungi tempat ini, silahkan ke Jl. Trunojoyo Klojen, Kota Malang. Bila dari stasiun arah ke Taman trunojoyo nah setelah taman tersebut ada jalan nah kedai ini ada di pojok setelah jalan pemisah antara kedai ini dengan taman trunojoyo tersebut di kiri jalan.

Kedai Sri Lestari Tampak Luar
Photo by @gesercuy
Setelah makan ayam lezat, lalu berkencan di Taman Trunojoyo Malang? Hmm enak sepertinya tapi masa iya kencan dengan angin :( kamu nggak mau gitu nemenin makan terus ngobrol bareng di Taman Trunojoyo bareng aku?

-----------
Kepoin Kedai Sri Lestari
Alamat
Jl. Trunojoyo No.25B, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

Rate Harga
Rp.12.000 - Rp.17.000


Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Biasanya cuma ambil sayap :3 Enak juga sih, nggak level-levelan~

Balas
avatar

Aduh Piri sore begini baca ayam kuah pedas langsung laper dan ngeces... Mana jauh lagi di Malang, bisa gojek nggak yah wkwkwkwkk.

Balas
avatar

Aduh aduh, siang begini jelang makan siang, baca review ceker ayam, hmm makin lapar saja..

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)