Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

TAHU TELOR KAKI LIMA TENDA BIRU KEPANJEN

Tahu Telor Tenda Biru Piridifoodies Food Blogger
Photo by @gesercuy
Tak sengaja lewat depan rumahmu
Ku melihat ada tenda biru~ Ah suara mbak Desy Ratnasari, merdu.

Bagi kamu yang berada di Kepanjen, malam-malam laper banget dan lagi ingin makanan bersaos bumbu kacang. Mungkin tahu telor tenda biru bisa jadi alternatif makan malam kamu. Tahu telor tenda biru adalah rekomendasi kuliner enak dan murah di sekitaran Stasiun Kepanjen.

Tahu Telor Piridifoodies Food Blogger
Photo by @gesercuy
Dekat dengan Stasiun Kepanjen, di sekitar dengan Taman Contong Kepanjen, di seberang Toko Nusantara. Terdapat penjual kaki lima dengan tenda biru, menjual tahu telor dengan gerobak. Di sana kamu bisa memesan beberepa menu olahan antara tahu dan telor, yang bila digabung salah satunya menjadi tahu telor.

Tahu Telor Tenda Biru Piridifoodies Food Blogger
Photo by @gesercuy

Seperti tahu telor pada umumnya, tahu telor di sini dibuat dari tahu dan telor yang di goreng secara bersamaan. Sehingga mereka menjadi satu layaknya seekor kekasih.
Baca Juga: J-Curry. Kari Jepang Ala Chick N Roll
Tapi yang membuat tahu telor ini layak dicoba yakni karena bumbunya.  Sengaja ada kacang yang diguleg tidak semuanya lembut, dibiarkan serpihan kacangnya. Sehingga ketika menikmati tahu telur ini, ada sensasi kriuk dari serpihan kacang.

Photo by @gesercuy

Selain bumbu, tahu telornya juga dimasak dengan oke. Tak terlalu asin, dan tak berminyak. Sehingga kombinasi antara bumbu kacang kriuk, tahu telor hangat, serta beberapa taburan toge dan krupuk kecil bulat. Menjadikan tahu telor ini layak untuk kamu nikmati.

Tahu Telor Tenda Biru Piridifoodies Food Blogger
Photo by @gesercuy

Seporsi tahu telor, dengan lontong hanya merogoh gocek 10rb saja. Selain lontong, kamu juga bisa memesan dengan nasi. Atau menu olahan tahu atau telor lainnya disini.

Tahu telor tenda biru ini mulai buka jam 5 sore tutup hingga 10 malam. Untuk hari liburnya, sewaktu-waktu ketika cape kata yang jual.

Malam yang sejuk di kepanjen, ditemani dengan tahu telor tenda biru mungkin akan mengantarmu tidur dengan nyenyak. 
(Penulis @gesercuy)

--------
KEPOIN TAHU TELOR TENDA BIRU KEPANJEN
Alamat 
Jalan KH Agus Salim Kepanjen Malang.

Harga
10 ribuan


Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

Tahu telor ini mirip mirip sama kupat tahu ya pi.
Bedanya kupat tahu ga ada telornya.
Makanan berbumbu kacang emang selalu nikmat !
Ku ingin mencobanya tapi disini belum ada yang jual haha !

Balas
avatar

Makanan kaki lima gini sih yang emang gue suka, kadang suka cari menu2 asyik kaki lima. Selain harganya pas dikantong, rasanya juga pas dilidah. hehe

Balas
avatar

Jadi penasaran sama resepnya, pengen nyobain bikin sendiri. Kalo bisa bikin, murid-murid aku di luar negeri pasti pada seneng nih hehehe

Balas
avatar

Ya ampun ini makanan khas jatim banget, langganan dulu waktu lama di kediri, sama enaknya seperti di malang ya, suka sama bumbunya pakai petis kan

Balas
avatar

Sekilas mirip sama tahu telor, tapi isinya dan rasanya beda

Balas
avatar

resepnya bisa dilihat youtube. search tahu telor. resepnya juga gampang!

Balas
avatar

iya hehehe. orang jatim atau orang yang pernah ke jatim pasti tidak asing dengan kuliner ini

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)