Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

KOPI RINDU ala cafe super mungil RUANG RINDU


Ada sebuah kedai kopi unik di daerah dekat Universitas Muhammadiyah Malang. Kedai ini menjadi unik karena ukurannya yang mungil sekali. Lebih seperti gang sempit yang disulap sedemikian rupa menjadi tempat nongkrong yang fancy. Nama kedai tersebut adalah RUANG RINDU.

Lokasi RUANG RINDU ada di Jalan Raya Tlogomas No. 8, Kecamatan Lowokwaru, Tlogomas, Lowokwaru, Malang. Kedainya tepat di seberang gerbang masuk dan keluar Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah Indomaret terus sedikit. Jika kamu perhatikan seksama di sebelah warung nasi Padang, di sanalah RUANG RINDU bersarang. Kamu harus melihat dengan seksama karena kedai ini sangat unyu alias mungil.


Kesan pertama yang didapat dari kedai ini adalah sempit. Bagaimana tidak? Lebar kedai ini hanya muat untuk 4 orang dewasa. Kedai ini dibuat memanjang dari pintu masuk hingga kasir. Bentuknya seperti lorong yang diisi meja dan kursi. Meja disusun satu-satu dengan 4 buah kursi. Setiap meja ditata menempel pada dinding sehingga menyisakan satu ruang kecil untuk lalu lintas. Kalau ada yang mau lewat, terpaksa harus nyempil dulu karena memang tidak muat.

Sempitnya kedai RUANG RINDU justru bukan sebuah kelemahan. Kedai yang sempit justru membuat pengunjungnya saling menyapa. Minimal untuk bilang "permisi" untuk sekadar lewat. Orang jadi punya kesempatan untuk ngobrol lebih intens dengan temannya bahkan orang baru. Hal-hal ini yang membuat jati diri sebuah kedai kopi itu muncul dan harusnya ada di setiap kedai: tempat ngobrol dan menemukan teman baru.

Dan RUANG RINDU berhasil menciptakan atmosfer itu.

Kita bahas interiornya.

Jika kamu mencari kedai yang bagus buat foto-foto. Sepertinya kamu dan RUANG RINDU bukanlah jodoh yang pas. Ruang di kedai ini cukup gelap dengan lampu yang kuning. Artinya kamu harus kerja keras mengedit fotomu atau mengakali setting kameramu agar foto menjadi ciamik dan instgramable. Belum lagi kedai yang sempit akan membuat aktivitas foto-fotomu akan sedikit mengganggu pengunjung yang lain.


Walaupun sebenarnya kedai ini punya desain yang bagus banget buat difoto. Ada beberapa ornnamen fancy seperti lukisan, gambar, piring jadul, lampu kuno, dan ornamen lainnya terpajang di kedai tersebut yang membuat kamu gemes untuk berfoto ria. Saran Piri buat kamu yang mau foto-foto di sini lebih baik dilakukan di sore hari pada jam-jam sepi. Kedai ini cukup ramai menjelang malam.

REVIEW KOPI RINDU.

Sebenarnya ada banyak varian kopi yang  bisa kamu temukan di RUANG RINDU. Mata Piri tertuju pada KOPI RINDU. Salah satu menu kopi yang menjadi signature coffee di sini.


Piri sempat nanya apakah KOPI RINDU ini adalah kopi yang terbuat dari ekstrasi air mata manusia yang mendamba kekasihnya untuk pulang karena mereka  beda pulau?

Ternyata bukan.

KOPI RINDU ternyata adalah kopi susu kekinian ala kopi susu hits Jakarta. Kurang lebih racikannya adalah susu segar, susu kental manis, dan es batu. Kemudian untuk finishing, susu-susuan tersebut disiram dengan 1 shoot esspresso. Esspresso-nya Piri terka terdiri atas gabungan robusta dan arabika. Ada pahit-pahit mantap dari robusta namun tetap wangi buah dari arabika. Susunya lumayan banyak sehingga ketika diaduk KOPI RINDU cenderung berwarna cokelat muda keputih-putihan.
KOPI RINDU memiliki karakter rasa yang segar. Tidak terlalu kuat kopinya. Cocok buat kalian para peminum kopi pemula. Susunya cenderung dominan. Harganya juga murah sekali. Hanya sekitar Rp.10.000,-an saja.



Buat kamu yang peminum kopi berat, Piri menyarankan untuk memesan Vietnam Drip-nya. Rasanya segar. Walaupun demikian kita masih mendapatkan kekuatan kopi yang bikin melek semalaman.

Terakhir, RUANG RINDU adalah kedai yang direkomendasikan untuk kamu yang menyendiri sambil mengerjakan tugas kuliah (banyak colokan di sini) sampai larut malam. Menikmati alunan musik syahdu dalam esapan kopi nikmat.

Sampai akhirnya kamu selesai mengerjakan semua tugas, kamu bangkit dengan tergesa dan tidak sadar menabrak seseorang.

Kamu meminta maaf begitu juga dia. Kalian bersalaman. Sebagai permintaan maaf, kamu mencoba mentraktir dia dengan segelas kopi. Dia bilang "iya". Kalian mengobrol dengan intens, saling bertukar cerita dan pengalaman hidup masing-masing.

Sampai akhirnya pelayan mulai menaikan kursi dan mematikan lampu. Kamu dan orang itu berpisah di parkiran.

Saat melihat motornya menjauh, ada sesap di bibir. Kamu berpikir itu karena sisa kopi yang masih berasa. Tapi, setelah itu kamu mulai merasakan ada sebuah sesap di dalam dada. Penuh mengisi ruang hati. Kamu yakin sesap itu adalah sebuah rasa.

Rasa itu adalah rindu.

****


KEPOIN RUANG RINDU

Alamat Ruang Rindu
Jalan Raya Tlogomas No. 8, Kecamatan Lowokwaru, Tlogomas, Lowokwaru, Malang.

Sosmed

Rate Harga
Rp. 10.000 - Rp. 20.000
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Membaca artikel ini beneran membuat saya rindu. Udah sebulan lebih saya menjalani diet keto, jadinya gak bisa minum kopi yang manis-manis kayak gini hahaha.

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)