Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Ini dia cabang baru WARUNK RIA DJENAKA di Batu!

Warunk Ria Djenaka

Pirii!

Minggu ini, ketika pos ini ditulis, Piri mendapatkan kesempatan untuk makan siang di salah satu grup cafe dan restro terbesar di kota Malang dan Batu. Mereka punya sekitar 2 cabang. Satu di Malang, di daerah Jalan Bandung. Di Batu, kalian bisa menemukan Ria Djenaka tepat di sebelah Jawa Timur Park 3. Kali ini, mereka melebarkan sayap lagi di Batu dengan mengakuisisi Fariz Pusat Oleh-oleh Resto dan membuka cabang baru lagi dengan konsep yang lebih fresh. Namanya adalah WARUNK RIA DJENAKA. 

WARUNK RIA DJENAKA berbeda dengan dua cabang lainnya. Jika cabang sebelumnya lebih ke arah cafe tempat nongkrong, WARUNK RIA DJENAKA menawarkan tempat makan berat bagi para wisatawan kota wisata Batu. Bagi para rombongan yang ingin melepas lelah, lapar, dan dahaga setelah berekreasi di semua spot wisata di Batu, bisa langsung cus ke WARUNK RIA DJENAKA.

Lokasi WARUNK RIA DJENAKA tepat di jantung kota Batu. Resto ini berdiri di ujung jalan ruas utama kota. Dari Hutan Kota Batu, teman-teman lurus saja. Tempat ini tepat di depan MUSEUM ANGKUT. WARUNK RIA DJENAKA strategis di tengah-tengah hampir semua tempat wisata kota Batu, sehingga teman-teman tidak perlu jauh-jauh untuk menjangkau tempat ini.

Penampakan WARUNK RIA DJENAKA:

Warunk Ria Djenaka

Warunk Ria Djenaka Batu

WARUNK RIA DJENAKA sangat luas dengan puluhan meja dan kursi. Tempat ini memang didesain bagi para rombongan wisatawan yang hendak makan siang. Tempatnya ada di lantai dua FARIZ PUSAT OLEH-OLEH. Satu meja bisa diisi oleh sekitar 8 hingga 9 orang. Tempatnya terbuka. Di sini kamu bisa makan siang sambil menikmati pemandangan kota dan gunung. Anginnya sepoi-sepoi membuat suasana menjadi rileks sekali. Benar-benar tempat yang okey bingit untuk melepas lelah. Selama makan atau sekedar minum kopi, kamu bisa menikmati alunan musik syahdu. Kalau malam hari, malam minggu, dan malam-malam tertentu, ada homeband yang akan menghibur kamu.

Spot favorit Piridi adalah di Balkon. Enak sekali untuk bersantai sambil minum kopi. Kamu bisa menikmati makanan sambil melihat syahdunya gunung dan pemandangan kota. Kalau malam hari lebih keren lagi. Balkon ini pas sekali untuk menghabiskan malam bersama kekasih tercinta sambil menikmati syahdunya lampu kota. Ah sedap.

Sayangnya Piri belum punya kekasih, hiks.

MAKANAN DAN MINUMAN
Kalau kamu mencermati, ada kata "warunk" alias "warung" pada cabang baru ini. Kata ini adalah konsep utama yang ingin ditawarkan oleh RIA DJENAKA. Tempat ini dibuat seperti warung yang santai, harga merakyat, namun di sisi lain kita masih bisa merasakan kualitas makanan berbintang seperti cabang-cabang RIA DJENAKA yang lain. 

Ada dua tipe suguhan di sini, pertama prasmanan, dan ke dua menu tunggal.

Buat teman-teman yang rombongan, teman-teman bisa memesan prasmanan. Pihak manajemen akan menata kursi dan meja ekslusif buat rombongan kamu, lengkap dengan sajian, piring, coffee set, dan lain sebagainya. Harganya tentu lebih hemat karena dipesan dalam jumlah besar. Penyajiannya juga sangat cepat. Ketika rombongan datang makanan sudah langsung tersedia. Buat teman-teman rombongan yang butuh asupan energi cepat untuk melanjutkan aktivitas jalan-jalan di Kota Batu, Piri menyarankan opsi ini. Teman-teman bisa menghubungi nomor telepon yang ditaruh di akhir postingan untuk reservasi.

Buat teman-teman yang datang sendiri, berdua, sekeluarga kecil, atau sama teman-teman. Piri menyarankan untuk menu tunggal. Untuk menu-menu ini disajikan per-porsi. Jika kamu udah sering atau pernah ke cabang-cabang Ria Djenaka, menunya hampir sama. Ada juga sih beberapa menu yang baru. 

Ketika diundang ke WARUNK RIA DJENAKA, Piri nyobain beberapa menu langsung. Kita akan bahas satu persatu.

BEEF BLACK PEPPER

Warunk Ria Djenaka Batu
Beef Black Pepper Rice
Beef Black Pepper Rice adalah menu di WARUNK RIA DJENAKA yang mengadopsi masakan western dengan cita rasa Indonesia. Dalam satu piring kamu akan mendapatkan satu porsi nasi, Irisan Beef yang lumayan besar, dan irisan paprika yang membuat harum dengan sensasi pedas. Dagingnya disiram denga saus black pepper gurih. Dagingnya empuk dan pas sekali kalau dipadukan dengan nasi hangat. 

Nikmatnya Beef Black Pepper kemudian diimbangi dengan salad lobak dengan saus mayonaise. Saladnya segar dan krenyes-krenyes ketika dikunyah. 

SEGO TEMPONG

Warunk Ria Djenaka Batu
Sego Tempong
Sego Tempong, makanan khas Banyuwangi ini menjadi salah satu menu andalan yang wajib kamu coba ketika datang ke WARUNG RIA DJENAKA. Isiannya ada Ayam goreng kampung, tahu, tampe, lalapan, dan sambal terasi. Buat kamu yang suka sambal. Sambal Sego Tempong di sini enak sekali. Pedasnya nendang. Dalam satu suapan kamu akan menemukan rasa yang kompleks dari terasi dan bawang. Pedasnya memberikan energi baru. Apalagi dipadukan dengan ayam yang memang sudah dibumbui sededemikian rupa. Rasanya enak sekali.

AYAM DRODOS

Warunk Ria Djenaka Batu
Ayam Drodos
Ayam Drodos adalah signature menu dari WARUNK RIA DJENAKA. Karakternya mirip-mirip seperti masakan Padang kalau dilihat sekilas. Namun bumbu yang digunakan berbeda. Ayamnya adalah ayam kukus yang dibalut dengan bumbu rempah yang kuat. Ada rasa pedas namun tidak terlalu dominan. Ayamnya maknyus sekali ketika dipadukan dengan urap. Seperti makan masakan rumah sendiri.

CEMILAN
Buat temen-temen yang ke WARUNK RIA DJENAK cuma untuk bersantai ria sambil nyemal-nyemil, mereka juga menyediakan berbagai makanan ringan buat kalian.

Piri nyobain ini: Tahu Walik dan Rotpang Ria Jenaka. Rotpang adalah akronim dari Roti Panggang.

Tahu Walik di sini punya arti Tahu yang dibalik (walik). Tahu yang digoreng di keluarkan isiannya, Dibalik kulitnya, kemudian diisi dengan olahan semacam bakso kukus. Cara makannya adalah dengan dicocol ke saus tomat, sambal, atau mayonaise. 

Warunk Ria Djenaka Batu
Tahu Walik dan RotPang Ria Jenaka
Rotpang Ria Jenaka ada berbagai jenis. Ada Nutella, Banana, dan Mozarella. Piri nyobain yang Banana. Sesuasai namanya, isiannya adalah buah pisang. Roti yang sudah diisi pisang dipanggang di atas api kecil. Selanjutnya disiram dengan cokelat kental dan irisan keju. 

DESSERT
Buat yang suka manis-manis. Di WARUNK RIA DJENAKA menyediakan berbagai pilihan dessert untuk menangkal haus dan cuaca yang gerah. Apalagi buat kamu yang capek habis jalan-jalan di Batu, berbagai menu dessert di sini sangat oke untuk melepas lelah kamu. Bentuknya juga lucu-lucu.

Piri nyobain Alpukat Kerok Greentea dan Avocado Float. Sebenarnya Piri bukan tipe yang expert menyoal dessert. Rasanya sih enak-enak aja. Seger dan Manis!

Cuma, untuk alpukat kerok di WARUNK RIA DJENAKA ini beneran alpukat aja sama taburan matcha. Hmmm.. seandainya ada es krimnya mungkin bisa jadi favorit.

Warunk Ria Djenaka Batu
Alpukat Kerok Green Tea

Warunk Ria Djenaka Batu
Avocado Float

Berhubung menunya banyak sekali dan nggak mungkin Piri bahas satu persatu. Untuk referensi, kalian bisa melihat menu dan harga tiap makanannya pada gambar di bawah ini:

MENU WARUNK RIA DJENAKA

Warunk Ria Djenaka Batu
Menu Minuman WARUNK RIA DJENAKA

Warunk Ria Djenaka Batu
Menu Makanan WARUNK RIA DJENAKA
Ya sudah, itu saja pembahasan tentang WARUNK RIA DJENAKA. tempat ini direkomendasikan sekali buat wisatawan kota Batu dan anak nongkrong yang mencari referensi tempat nongkrong dan makan hits di kota Batu.
Dari tempat yang sama kamu juga bisa nyobain INI KERIPIK, oleh-oleh Andre Taulany. Reveiwnya bisa diliat di sini -- INI KRIPIK, oleh-oleh hits dari Malang dan Batu ---
*****
KEPOIN WARUNK RIA DJENAKA
Alamat:
Ngaglik, Batu Sub-District, Batu City, East Java 65311 (Lantai 2 Fariz Pusat Oleh-oleh)


Jam Buka:
09.00 AM - 10.00 PM

Rate Harga:
Rp 20.000 - Rp. 35.000,-

Fasilitas:
Ruang luas
Colokan
Kamar Mandi
Penjualan Oleh-oleh
Parkir luas (bisa untuk Bus)

Telepon:
(0341) 5102703
0812-3461-0217
Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Ayam drodos kayaknya enak banget....bedanya apa sama ayam resto padang, ya?

Balas
avatar

Pingin nyobain roti panggangnya tuh. Meskipun konsep merakyat, tapi rasa makanannya juara ya. :D

Balas
avatar

Kalau makan seporsi sego tempong pasti langsung kenyang, soalnya seporsi udah lengkap gitu.

Balas
avatar

Unik ya namananya Djenaka, jadi kalau ke sini pasti bahagia terus XD.

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)