Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Moshi Moshi Ramen - Surga Pecinta Ramen di Malang


Jika kamu adalah seorang pecinta kuliner Jepang tradisional, maka tempat ini akan menjadi "surga kecil" buat lidah dan perut kamu. Tempat yang Piridi rekomendasikan pada pos kali ini adalah kedai yang spesialis masakan Jepang, khusunya Mie Ramen. Mie Ramen di tempat ini termasuk dalam mie ramen yang enak di Malang. Kedainya bernama MOSHI MOSHI RAMEN

Piridifoodies dan Malangcreator diajak untuk nyobain menu ramen andalan di MOSHI-MOSHI RAMEN. Namun sebelumnya, Piri mau ngasi tau dulu kalau ketika postingan ini terbit, MOSHI-MOSHI RAMEN berulang tahun yang ke dua! Selamat anniversary yang ke dua untuk MOSHI-MOSHI RAMEN! Semoga terus menyajikan ramen terbaik di kota Malang!

Kita bahas semua tentang MOSHI-MOSHI RAMEN yuk!

REVIEW TEMPAT
MOSHI-MOSHI RAMEN terletak di Jalan Kawi Atas No 19 Malang. Posisinya tepat di seberang KFC cabang Kawi. Tempatnya lumayan kecil dan tertutup, sehingga teman-teman harus pelan-pelan untuk menemukan tempat ini. Tapi tenang saja, di depan kedai itu terpajang plang nama yang besar dan cukup eye-cathing, jadi teman-teman tidak perlu takut nggak nemu tempat ini. Untuk membantu teman-teman yang mencari tempat ini, Piridifoodies sebagai food blogger terkece di Malang sudah meng-embed peta google di akhir postingan.


Suasanan di MOSHI-MOSHI RAMEN kerasa Jepang banget. Ada meja-meja kayu yang dijejer seperti warung-warung kaki lima di pinggir jalan Tokyo. Pada bagian kiri ruang, kita akan menemukan meja keluarga dengan ruas atap menyerupai kedai ramen Jepang. Kursinya panjang, dilengkapi dengan sofa dan bantal. Asyik buat selonjoran.

Interiornya sangat ciamik dan kerasa Jepang banget. Walaupun sebenarnya Piridi belum pernah ke Jepang, sih. He he.

Yang unik dari tempat ini adalah ketika kita masuk, mas-mas yang jaga akan menyambut kita dengan ujaran "irasshaimase!" dan "arigatou gozaimase" waktu pengunjung pulang secara beramai-ramai. 

Bagian dalam kedai ini ber-AC dan tidak dipernankan bagi teman-teman yang merokok. Walaupun demikian, ada ruang di luar kedai yang dilengkapi dengan meja dan kursi bagi teman-teman perokok.

REVIEW MAKANAN
Sesuai namanya, MOSHI-MOSHI RAMEN, hidangan utama kedai ini adalah Mie Ramen. Walaupun di MOSHI-MOSHI RAMEN sebagian besar menunya adalah masakan Jepang, Piridifoodies bisa menjamin kalau semua makanan di sana diproses dengan baik dan halal. Piridifoodies nyobain dua menu ramen di sini. Menu itu adalah God Smack dan Spicy Ramen. 

God Smack ala MOSHI MOSHI RAMEN MALANG

Nilai plus MOSHI MOSHI RAMEN adalah porsinya yang besar. Tapi bukan itu sebenarnya nilai jualnya. Yang paling berkesan bagi Piridi adalah rasa ramennya. Piridi pernah nyobain ramen-ramen di tempat lain yang rasanya, meh.. Seperti mie ayam apa umumnya. Saking malesnya dengan ramen di tempat lain itu, Piri memutuskan untuk tidak mereviewnya di blog ini.

Kali ini berbeda ketika Piridi nyobain God Smack ala MOSHI-MOSHI RAMEN. Sempat shock awalnya melihat mangkuknya yang segede gaban. Lalu shock kuadrat saat nyeruput kuahnya. Ini nikmat sekali. Agak sulit menggambarkannya dalam tulisan. Ada gurih manis, asin, dan rasa yang khas dari rumput laut.
Baca Juga: Nasi Uduk McD
Mienya besar, panjang, dan kenyal sekali. Dari penampakannya saja, kita sudah bisa menilai bahwa mie di kedai ini bukan mie ramen-ramenan. Beneran mie yang dibuat khusus dimasak untuk jadi mie ramen. Di balik mie-nya kita akan menemukan biji-biji wijen yang menimbulkan sensasi wangi saat kita makan mie-nya. Omong-omong, kamu bisa memilih varian mie biasa dan mie hitam.

Semangkuk God Smack disertai dengan pendamping. Piri memilih Ebi Tempura. Potongannya besar dengan tepung yang tidak terlalu tebal. Untuk rasanya sih tidak terlalu spesial tapi enak.

Kita juga akan menemukan telur setengah matang yang cantik sekali bentuknya. Rasanya sayang buat dihabiskan duluan. Ada potongan pakcoy, irisan daging, gyoza, dan narutomaki. 

Spicy Ramen
Selanjutnya adalah Spicy Ramen. Menu ini adalah menu yang katanya adalah menu favorit di MOSHI MOSHI RAMEN. Karakternya pedas. Kuahnya lebih padat ketimbang ramen lainnya, mungkin karena ada unsur cabe-cabean di dalamnya. Bukan cabe-cabean yang suka nyalip lampu merah dan boncengan bertiga nggak pakai helm, ya!

Sebagai pendamping, kamu juga bisa memesan snack di MOSHI-MOSHI RAMEN. Piri nyobain menu baru mereka yakni edamame. Buat yang belum tau, edamame adalah kacang kedelai muda yang direbus bersama dengan kulitnya. 

Edamame
Sebagai penutup, Piri menyeruput segelas Straberry Slushie. Semacam buah stroberi yang diblender dengan es batu. Untuk pemanis, dan juga rebutan, ada sebuah ceri kecil menempel di bibir gelas. Rasanya segar, manis, dan ada karakter asem dari buah stroberinya. Pas diminum panas-panas dan untuk meredakan lidah dari spicy ramen yang hot!


Strawberry Slushie
****
Untuk merayakan anniversary yang ke dua, MOSHI MOSHI RAMEN ada promo beli dua gratis snack dan ramen challange! Untuk info lebih lanjut, kamu bisa langsung lihat di Instagram MOSHI MOSHI RAMEN yang Piridifoodies embed sebagai berikut:

Folow IG-nya!


Cari diskon menarik lain di Malang? Klik di sini -- DISKON DAN PROMO DI MALANG -- 

****

KEPON MOSHI MOSHI RAMEN

Alamat
Jalan Kawi Atas No.10, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116

Nomor Telepon
(0341) 569470

Jam Buka
09.00 - 21.00

Rate Harga
Rp.10.000 - Rp.35.000


Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Dulu rasanya di depan sekolah aku pernah ada warung makanan Jepang yang namanya Moshi-Moshi, tapi keliatannya beda franchise dengan yang ini. Sebagai penggemar makanan Jepang, saya kepengen banget nyobain restoran ini. Sayangnya, jauh nih di Malang, hahaha.

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)