Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Ini dia Thai Tea yang Thailand Banget di Malang - Review Tomci Thai tea

Thai Tea enak di Malang - piridifoodies food blogger Malang
TOMCI THAI TEA
Penikmat street food pasti udah tidak asing dengan minuman yang satu ini. Thai tea!
Rasanya yang segar dan manis, juga harganya yang terjangkau membuat minuman dari negeri gajah putih tersebut menjadi favorit anak-anak dan milenials.

Sebenarnya ada banyak brand-brand thai tea bersliwuran di Malang, terutama brand dari Jakarta dan luar negeri. Namun dari semua brand tersebut belum ada yang bisa menjadi favorit Piri untuk dinikmati waktu sore hari. Sampai akhirnya Piri melihat sebuah iklan di facebook yang menayangkan new thai tea on the town. Namanya adalah TOMCI.

Iseng-iseng Piri nyobain beli. Pembelian TOMCI kalau dilihat dari iklannya sih baru bisa dibeli secara online. Itu pun gratis ongkir untuk teman-teman yang ngekos di daerah Universitas Muhammadiyah. Lumayan, sih. Menurut Piri, nggak perlu capek-capek ke Mall untuk beli Thai tea atau bayar ongkir mahal di aplikasi ojek online.

REVIEW!
TOMCI punya beberapa varian thai beverage yang umum dijual oleh brand lain seperti green tea, thai tea, dan thai coffee. Kisaran harganya sekitar Rp.12.000 hingga Rp.15.000-an. Dengan harga segitu teman-teman sudah bisa mendapatkan segelas thai tea yang ukurannya gede. Dari gelasnya sih ukurannya 22oz atau sekitar 600 mill. Puas banget harusnya.

Thai Tea enak di Malang - piridifoodies food blogger Malang
TOMCI THAI GREEN TEA
Awalnya, Piri mengira untuk harga segitu kita cuma akan dapat segelas thai tea yang isinya cuma es batu. Kadang kesel aja gitu. Pengalaman Piri beli thai tea di Mall-mall udah harganya lumayan mahal, ngantrinya lama, eh pas dapat ternyata isinya kebanyakan es batu. Dan rasanya biasa saja.
Baca juga: Kopi Rindu, kopi kekinian di Malang

Piri sudah menurunkan ekspektasi untuk thai tea dengan harga segitu.

Tapi ekspektasi berubah setelah mas-masnya nganter ke kosan Piri.

Well, it is beyond expectation. Isinya banyak banget. Bukan sekedar gelas dengan es batu doang. Ini bener-bener banyak! Mungkin perbandingan kasarnya 30% es batu dan 70% thai tea.

Kita bahas rasanya.

Untuk green tea. Untuk sekali sruput, kita akan menemukan dominasi manis dari consended milk yang gurih, selanjutnya ruang atap mulut penuh dikuasai oleh susu evaporasi. Rasanya yang milky itu ternyata tidak mampu menutupi harum dan getirnya teh hijau.

Sebenarnya kalau kamu suka minum green tea, kamu sudah bisa menerka mana thai green tea berkualitas dan mana yang green tea-green tea-an. TOMCI sepertinya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Rasanya lebih nendang dari thai green tea pada umumnya. Racikan padu padan antara green tea dan susunya terasa pas.

Untuk Thai Tea, TOMCI sepertinya benar-benar memperhatikan detail dari kualitas teh yang digunakan. Awalnya, Piri pesimis dengan ekspektasi orang-orang yang menanggap bahwa thai tea di mana-mana ya gitu-gitu aja rasanya. Namun kalau kamu mencoba racikan ala TOMCI, kamu akan tau kalau thai tea buatan mereka berbeda dan spesial.

Dalam sekali seruputan, kamu akan menemukan rasa teh yang kuat dibalut dengan paduan consended milk dan susu evaporasi yang gurih dan penuh. Rasanya nendang. Tidak ada rasa manis yang ganggu di tenggorokan seperti thai tea pada umumnya.

Thai Tea enak di Malang - piridifoodies food blogger Malang
TOMCI THAI COFFEE
Terakhir, Piri nyobain varian kopi thailand ala TOMCI. Untuk Piri yang suka banget minum kopi, TOMCI thai coffee bisa jadi referensi lain bagi kamu yang belum pernah minum kopi Asia. Karakter kopi di Asia adalah manis-manis berbeda dengan kopi italia yang cenderung asam dan pahit.
Piri pernah berkunjung ke Penang untuk menikmati segelas iced kopi c dan ke Bangkok untuk nyobain cafe yen. Kopi-kopi asia selalu khas dengan kopi robusta consended milk, getir kedelai, dan manis jagung. Rasanya cenderung "plong" di mulut tapi nonjol di mata. 

Piri jarang menemukan kopi seperti ini dijual di Indonesia kecuali di kedai kopi mewah yang memang spesialis kopi asia. Dan harganya bikin dompet menangis.
Baca juga: Chicken Wing pedes bikin nangis! Chicken Box
Sialnya, TOMCI menghadirkan itu dengan harga yang terjangkau dan rasa yang persis sama. Plusnya adalah kita nggak usah jauh-jauh ke luar negeri buat menikmati kopi tradisional ini.

Benar-benar menyenangkan ketika kita bisa menikmati segelas kopi enak hanya dengan menekan tut di whatsapp.

Piri mau nangis saking bahagianya.

***

KEPOIN TOMCI THAI TEA

Alamat TOMCI THAI TEA
Griya Puspita, Jl. Tegalgondo, Tegalgondo, Karangploso, Malang, East Java 65152

Instagram


Order Via WA
0899-2101-133

Baca ini juga: NYOKLAT KLASIK! Minuman cokelat anti pelakor
Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Dari deskripsi rasa yg diberikan sepertinya harga segitu termasuk murah yaa untuk green tea yg enak. Jadi pengen tapi disini gak ada sih yg jual-jual green tea kayak gitu hehe. Cara pemasarannya juga bagus, jarang2 yg mau ngasi gratis ongkir loh walaupun lokasinya deket

Balas
avatar

Saya penggemar berat Thai Tea. Pacar saya yang orang Thailand suka bikinin buat saya dan rasanya memang menyegarkan banget. Sayangnya restoran ini adanya di Malang, gak ada di Bandung. Kalo di Bandung, biasanya saya minum Thai Tea buatannya Dum-Dum.

Temen saya ada yang punya penyakit ini, dan memang susah sembuhnya. DItambah lagi, kondisi psikologis yang tidak baik juga dapat memicu penyakit-penyakit fisiologis lain seperti gangguan pencernaan dan lain-lain. Baguslah kalo sang penulis mampu mencurahkan kekurangannya menjadi sebuah karya yang indah seperti ini.

Btw beberapa hari ini saya lagi gak bisa ngepost link di grup BE, kalo ada waktu, nanti main-main ke blog saya juga ya =)

Balas
avatar

Teh hijau itu enak!
Jadi ngiler baca ini. Sayang Tomci gak buka rombong di mana-mana kayak Nyoklat. Mungkin TOMCI perlu mempertimbangkan agar ada sampai di berbagai pelosok. Soalnya saya suka teh, dan teh hijau kemasan 'kan harganya lumayan mahal namun cuma teh diseduh doang karena bikinan sendiri, lom bisa bikin variasi.
Salam untuk TOMCI, ya. Belum bisa pesan via WA, 'kan jauh, di Garut, mana berumah di lokasi lembah gunung. :)
Benar-benar penasaran, hihi....

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)