Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Review Jujur Nasi Uduk McD

McD kembali menghadirkan menu yang menghebohkan netizen Indonesia. Sempat dulu si McD mengeluarkan menu gabungan antara masakan padang dan Barat. Nama menunya adalah McD Burger Rendang. Kali ini, McD kembali mengeluarkan menu barunya yang punya karakter khas Indonesia. Menu itu adalah McD nasi uduk!

Nasi Uduk McD
McD Nasi Uduk

McD nasi uduk adalah varian terbaru dari McD untuk menu sarapan. Biasanya, kalau ke McD buat sarapan kamu hanya akan menemukan pilihan English Breakfast dengan menu andalan Chicken Muffin. Selama event ini, sekarang kamu bisa memilih McD nasi uduk selain menu yang sudah ada.

Karena menu ini termasuk varian sarapan, kamu hanya bisa memesan pada pukul 06.00 hingga 11.00 pagi.

REVIEW
Di Malang, dengan merogoh kocek senilai Rp.33.000,-, kamu sudah bisa menikmati paket komplit yang isinya nasi uduk, ayam, telur, dan segelas kopi atau teh. Kamu bisa memilih minuman antara kopi dan teh. Catatan, harganya berbeda sesuai cabang dan kota, ya.


Sebenarnya ada berbagai pilihan paket, tapi mending kamu cek sendiri aja di google, ya. Lebih komplit dengan info harga sesuai dengan tempat tinggal kamu.

Mari kita fokus ke review

Kita nggak akan bahas ayam dan telurnya karena pada dasarnya ke dua makanan ini adalah ayam dan telur McD pada umumnya. Kita akan fokus ke nasinya, karena ini yang jadi jualan utamanya.

Kesan pertama Piri saat melihat McD nasi uduk tersaji di baki adalah: kecil amat nasinya, Pak Hajii.


Nasi Uduk McD

Untuk perbandingan, kamu bisa lihat perbandingan ukuran tangan dan ukuran korek api.

Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan sambal terasi dan bawang goreng.

Nasi Uduk McD
Bawang Goreng dan Sambal Terasi

Dari gambar, kamu sebenarnya bisa meilhat bahwa sambal terasi McD nasi uduk adalah sambal terasi pabrikan. Sambalnya halus seperti saus, bukan sambal ulekan yang ada bijinya. Sambalnya cenderung manis dengan sedikit sensasi pedas. Aromanya terasi udang banget, wanginya kental sekali. Mungkin agak mengganggu buat kamu yang nggak suka terasi.

Untuk bawangnya, bawang goreng biasa yang digoreng dengan tepung.

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu: Nasi uduknya.

Terlepas dari ukurannya yang mini, entah mengapa porsinya jadi pas kalau mengingat menu ini adalah menu sarapan. Ngenyangin, sih. Pastinya enggak. Namun, untuk seporsi makanan simple yang nggak terlalu ribet. Piri rasa McD nasi uduk adalah menu yang pas untuk membuka harimu.

Tekstur McD nasi uduk terlalu lembek untuk sebuah "nasi uduk". Mungkin karena cara masak yang beda dari nasi uduk asli. McD nasi uduk mungkin diolah ketika nasi masih panas banget. Hal ini membuat lapisan santan yang berminyak melapisi nasi, bukan santan yang meresap di dalam nasi.

Belum lagi mengingat McD nasi uduk didiamkan terus menerus di dalam penghangat. Hal ini membuat nasi semakin lembek dan justru membuat nasinya seperti lemper.

Untuk rasanya, ya. Menyerupai nasi uduk asli tapi nggak se-mantap nasi uduk pada umumnya. Mungkin McD bisa meniru cara pengolahan nasi uduk pinggir jalan yang tradisional kalau memang benar-benar ingin menghadirkan menu yang bisa menyerupai aslinya. Perlu riset yang lebih dalam. Banyak hal yang miss dari McD nasi uduk terutama pada bagian tekstur. Untuk aroma dan rasa sih oke-oke  saja.

Dan lagi, ukurannya. Agak sulit menerima nasi uduk seharga 30 ribuan untuk sekepal nasi yang tiga kali hap udah lenyap.

----------------

Daftar Alamat McD di Malang
- Cabang Watugong
Jalan MT. Haryono No. 115, Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145
Telepon: (0341) 572344


- Cabang Kayutangan
Jalan Brigjen Slamet Riadi No. 1 - 3, Klojen, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65112
Telepon: (0341) 347920


- Cabang Sarinah
Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 2A, Kiduldalem, Klojen, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Telepon: (0341) 323877


Baca Juga: Burger Rendang McD
Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Wah, harga masinya mahal banget untuk ukuran kita. Tiga kepal hap lantas tandas? Mungkin cocoknya untuk yang diet nasi, haha.
Fotonya menggiurkan, meski mahal pengen coba untuk tahu gimana. Kalau harga mungkin ditentukan juga dengan tambahana ayam dan telur, namun untuk ukuran nasi jika paket biasa apa nasinya lebih banyak?
Ulasan produk yang bagus, Mas. Jujur selaku konsumen bisa ulik plus-minus.

Balas
avatar

Pertama kali denger bahwa McD bikin nasi uduk, sebenernya aku udah pesimis. Dan setelah baca review2 yg ada, ternyata bener, rasanya tidak setara dengan kehebohannya. Lebih baik kita beli nasi uduk di warung, terus makan bersama sepotong ayam fried chicken. Nyammm.

Balas
avatar

Kemarinan pas aku denger varian baru McD ini, aku memdadak sedih, trus kebayang wajahnya ibuk nasi uduk langganan aku. Entah nasi uduk enak beliau akan gimana, disaingin sama franchise gede macam McD ini.

Tapi setelah baca review kamu, aku jadi udah kebayang sih. Nasi uduk ibuk langganan rasanya bukan saingan McD.

Balas
avatar

Tetap kalau dilihat dari fotonya saya gak suka makanan branded. Lebih enakan yg ada pinggiran jalan. Itu nasi uduknya beeeuuhhhh mantap-mantap hehe. Dari review ini sepertinya lumayan enak dan menggiurkan. Masalahnya disini gak ada McD untuk nyobain rasanya. Saya jadinya hanya menilai dr tampilan saja hehe.

Balas

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)